.
Powered by Blogger.

Saturday, December 1, 2012

Faktor Penyebab Gagal Berpromosi Blog di Facebook

gagal promosi blog di facebook

Kita sering kali melihat banyak sekali yang mempromosikan produknya di facebook. Bahkan sebagai seorang blogger kita sering berpromosi blog kita di facebook. Memang, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini merupakan tempat yang basah karena memiliki lebih dari 1 miliar penngunanya sehingga berpotensi mendatangkan banyak traffic ke blog. Tapi banyak orang justru gagal tidak mendapatkan banyak hal dari berpromosi di facebook. Lantas apa yang salah? Mari kita cek satu-persatu faktor penyebab gagal berpromosi di facebook.

1. Akun Facebook Pribadi Untuk Promo.
Sobat salah jika menggunakan akun pribadi untuk berpromosi. Memang benar, jika sobat men share link blog sobat dengan akun pribadi bisa mendatangkan traffic, tapi paling hanya segelintir orang saja. Hal ini justru orang akan semakin bosan dengan anda. Langkah yang tepat adalah dengan membuat sebuah Fanpage yang sesuai dengan niche yang sobat bidik.

Misalkan sobat membuat fanpage dengan niche olahraga-sepakbola. Maka pastinya yang ngelike fanpage sobat adalah mereka yang suka akan berita-berita olah raga terutama sepakbola. Sobat tinggal memperbanyak like fanpage facebook yang sobat bikin dengan berpromosi atau menyarankannya keteman-teman sobat. Banyak cara untuk mempromosikan fanpage.

2. Posting Yang tidak Menarik
Terkadang sobat memposting hampir semua artikel dari blog sobat di facebook, atau yang pelit banget biasanya memposting hanya LINK saja. Saya sendiri kalau melihat hal tersebut males untuk mengklik link nya. Lantas bagaimana cara yang baik? Bikin resume yang menarik dan membuat orang penasaran, kemudian sertakan link ke blog sobat. Sehingga ketika orang membaca status facebook sobat dan penasaran dengan meng klik tautannya. Berita yang menarik seperti update berita terbaru didunia sepakbola biasanya banyak dicari.

3. Pengunjung Hanya membaca Tanpa Meng-Share
Inilah yang sulit, ketika artikel yang kita bagikan di facebook justru hanya dibaca saja. Kalau artikel seobat sangat menarik atau foto-foto yang unik biasanya akan di share ulang oleh pengunjung, hal ini membantu menyebarkan informasi keluar fanpage shingga jumlah traffic pun akan semakin banyak.

4. Tidak Konsisten
Hal paling akhir adalah konsistensi. Melihat hasil yang kurang maksimal tentu saja membuat sobat menjadi jenuh, sehingga sudah tidak konsisten membagikan artikel-artikel terbaru lagi. Hal ini justru akan membuat fanpage menjadi terbengkalai.

0 comments

Post a Comment