.
Powered by Blogger.

Sunday, November 18, 2012

Yahoo dan Facebook Akan Bekerjasama Membuat Mesin Pencarian?

mesin pencarian facebook
Kedua Raksasa perusahaan internet Yahoo dan Facebook diberitakan tengah melakukan pembicaraan mengenai kerjasama bisnis. Lantas apa yang mereka bicarakan dan akan disepakati? membuat mesin pencarian baru kah?

Seperti yang diberitakan oleh The Sunday Telegraph, CEO Yahoo, Marissa Mayer dan CEO Facebook, Sherly Sandberg telah bertemu membahas dan membicarakan kesepakatan akan mesin pencarian internet.

Bagi kedua CEO tersebut tidaklah sulit untuk berkomunikasi karena sebelumnya mereka berdua sempat bekerja dikantor yang sama di Google.

Sang empu Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya juga pernah mengeluarkan pernyataan kalau masa depan mesin pencarian facebook kedepannya akan cerah dimana terdapat miliaran kueri setiap harinya sehingga merupakan modal yang cukup besar bagi sebuah mesin pencarian (search Engine) facebook nantinya.

“Ada miliaran kueri per hari. Sebagian dari mereka (pengguna) berusaha menemukan orang, laman, merek, atau aplikasi. Ada peluang dari pencarian,” Katanya.

Bahkan menurut analisis pemberitaan The Next Web menyatakan bisa saja langkah ini sebagai upaya menggeser Bing sebagai mesin pencari Microsoft. YA, Facebook dan Bing memang telah melakukan kerjasama bahkan Bing sudah ada di facebook, saat anda melakukan pencarian konten di facebook maka akan muncul hasil pencarian oleh Bing.

Kesepakatan antara Marissa Mayer dan Sherly Sandberg memang masih belum diketahui, namun bisa saja mereka sepakat untuk menggusur Bing atau bahkan akan membuat sebuah mesin pencarian baru. Kita lihat kerjasama Facebook dan Yahoo kedepannya.

0 comments

Post a Comment