.
Powered by Blogger.

Friday, December 7, 2012

Cara Mengganti Template Blogspot Agar Lebih Cantik

cara mengganti template blogspot

Sobat blogger pemula pastinya agak kebingunan dengan blogspot milik orang lain ko bisa tampilannya berbeda-beda dan terlihat cantik. Banyak pemula yang belum tahu cara mengganti template blogspot agar terlihat lebih cantik. Tapi sebenernya gak hanya penampilannya agar terlihat cantik, melainkan kebutuhan akan template yang SEO Friendly.

Nah loh, apalagi nih, ko ada Template SEO friendly? maksudnya? Buat pemula mungkin akan bertanya demikian. Template yang disediakan blogger adalah template standar baik dari segi penampilan maupun optimasi SEO nya. Walaupun yang sekarang ini ada setting agar lebih SEO di Pengaturan di Dashboard.

Sebelumnya sobat cari dulu di Google dengan kata kunci "template Blogspot yang SEO Friendly" atau bisa langsung menuju web btemplates.com. Coz disana ada ribuan template yang bisa sobat pilih, jika sudah menemukan yang cocok, maka langsung saja dowload. Biasanya file nya berupa ZIP atau RAR. Nanti sobat ekstrack dulu karena yang akan digunakan file nya berbentuk XML.

Selanjutnya sobat bikin blog di blogspot dulu, kalau udah Login ke Blogger sobat, Kemudian pilih Setting, pilih Template. Lihat gambar dibawah ini.

cara mengganti template blogspot1

Setelah itu, Klik "Backup/Restore" dipojok kanan atas. Nanti akan keluar tampilan seperti dibawah ini. Klik dan pilih template yang sudah di dowload tadi. Kemudian "Upload"

cara mengganti template blogspot2

Jika berhasil maka blog kamu sidah menggunakan template baru yang lebih cantik. Nah jika sobat ingin belajar membuat template sendiri baik template blogspot atau wordpress, ada tutorial cara mudah membuat template. Sobat bisa membuka usaha sendiri kalau udah mahir membuat template dengan menjual template sobat.

0 comments

Post a Comment