.
Powered by Blogger.

Saturday, November 17, 2012

Cara Mudah Membuat Akun Baru Facebook

Cara Membuat akun Baru facebook. Facebook adalah jejaring sosial yang sangat populer didunia. Perkembangan di Indonesia sendiri semakin hari semakin meningkat pesat. Tercatat sudah mencapai angka 50 juta akun facebook di Indonesia. Rasanya anda menjadi orang tertinggal karena tidak memiliki akun facebook.

Ada yang beranggapan, "Ah, ngapain juga punya facebook, gak bermanfaat..". ANDA SALAH. betapa pentingnya facebook hingga presiden SBY, Barack Obama, dll  pun mempunya facebook besutan Mark Zuckerberg ini untuk menyapa masyarakat, berkomunikasi dll.
Anda bisa memanfaatkannya untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan atau orang terdekat. membuat grup facebook yang nantinya diisi oleh rekan-rekan kerja anda sebagai sebuah wadah atau forum terbuka.

Facebook juga mempunyai banyak fitur yang memanjakan penggunanya, seperti tempat Chatting, Video Call Conferensi sehingga anda bisa melakukan telpon jarak jauh dengan melihat video lawan biacara. Membuat grup komunitas anda, dll.

Yang pertama tentu saja anda harus membuat akun facebook anda sendiri, dan anda harus mempunyai akun email yahoo.com atau google mail terlebih dahulu.. Berikut langkah-langkahnya:

1. Ketik di browser anda : http://facebook.com. nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini: (gambar 1)
“cara-membuat-akun-facebook-baru-1”

Untuk membuat akun baru, isikan data-data ditempat yang tersedia seperti :
Nama Depan : Isi dengan nama depan anda
Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda
Email Anda : Isikan dengan alamat email yang sudah anda buat
Masukan ulang email : Isikan kembali alamat emailnya
Kata sandi Baru : Isikan kata sandi anda, boleh sama dengan kata sandi email atau boleh juga berbeda dengan kata sandi baru
Tanggal Lahir : Isikan tanggal lahir anda
Setelah semuanya terisi, Klik Tombol “MENDAFTAR” , maka akan muncul tampilan seperti berikut :

“cara-membuat-akun-facebook-baru-2”
Klik "Lewati Langkah Ini"


Klik tulisan “Lewati Langkah ini” yang dikasih lingkarang merah. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, Isikan kolom SMA dengan sekolah anda, Perguruan Tinggi atau Perusahaan, Ngarang juga gak apa-apa, Setelah itu Klik “SIMPAN & LANJUTKAN”:


“cara-membuat-akun-facebook-baru-3”


“cara-membuat-akun-facebook-baru-4”

Lihat gambar diatas, Biasanya Facebook akan menyarankan teman-teman untuk anda sesuai data sekolah yang sudah anda Isi. Tadi saya mengisi data SMA dengan SMAN 1 Cipongkor. Lihat, ada teman yang disarankan facebook sesuai dengan alamat sekolah tersebut, atau sesuai dengan wilayah Cipongkor. Anda bisa mengklik tombol “TAMBAHKAN SEBAGAI TEMAN” pada foto tersebut atau bisa dilewatkan saja. Setelah itu Klik “SIMPAN&LANJUTKAN” untuk menuju proses selanjutnya, maka akn muncul tampilan sebagai berikut:


“cara-membuat-akun-facebook-baru-5”


Gambar diatas untuk menambahkan foto profil anda, pilih foto yang ukurannya tidak terlalu besar yang sudah tersimpan di komputer anda. Klik Tulisan “Unggah Foto”.


“cara-membuat-akun-facebook-baru-6”


Klik pada tombol “Choose File”, nantinya akan menuju folder dikomputer tempat anda menyimpan foto. Kemudian Klik Fotonya. Tunggu beberapa saat maka tampilannya akan menjadi seperti berikut ini :


“cara-membuat-akun-facebook-baru-7”

Klik "Simpan dan Lanjutkan"


“cara-membuat-akun-facebook-baru-8”

Gambar diatas menunjukan kalau akun facebook anda sudah setengah jadi. Anda masih belum bisa menggunakan facebook ini karena belum melakukan verifikasi aku.  Kode Verifikasi sudah Facebook kirimkan ke email anda yang tadi digunakan untuk mendaftar facebook. Maka Buka email anda. Caranya, jika akun email anda yang didaftarkan menggunakan email gmail, maka buka menuju http://gmail.com.


“cara-membuat-akun-facebook-baru-9”
Selamat, anda sudah mempunyai akun facebook yang baru.

0 comments

Post a Comment