.
Powered by Blogger.

Friday, November 30, 2012

Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmasters Tools dan Verifikasi


 Sobat yang baru membuat Blog di Blogspot atau wordpress sebaiknya segera mendaftarkannya Blognya di Google webmasters Tools kemudian memverifikasinya. Hal ini juga membantu agar blog sobat cepat terindeks oleh search engine google, selain juga didalamnya terdapat banyak fasilitas untuk memaksimalkan kinerja blognya.

Untuk kali ini saya hanya kan memberikan panduan untuk sobat yang membuat blog di blogspot. Pertama setelah selesai membuat Blog. Sobat tinggal Login ke "www.google.com/webmasters/tools". Sobat pasti sudah melihat blog sobat sudah berada disana. Nah untuk mendaftarkannya, Klik tombol "TAMBAHKAN SITUS" Yang berwarna merah.

Kemudian masukkan alamat Blog sobat dengan menggunakan www.namablogsobat.blogspot.com. Klik "DAFTAR".
daftar blog di google webmasters tools

Setelah terdaftar maka akan muncul perintah untuk memverifikasi blog sobat. pilih Verivikasi dengan "Alternate Methods", kemudian Klik yang "HTML tag".
verifikasi blog di google webmasters tools

Nanti akan muncul meta tag verifikasi yang harus sobat copy dan simpen di Blog sobat. Caranya, Sobat masuk ke Dashboard Bloggernya, kemudian pilih "Template" truz "Edit HTML". Centang kotak Kecil Tulisan "Expand Widget Templates". Masukan Kode verifikasi dari Google Webmasters Tools tadi dibawah kode <head>. Setelah itu, "Save Template".

cara verifikasi blog di google webmasters tools

Kembali ke Verifikasi tadi, Klik tombol merah "Verifikasi". Selamat, Blog sobat sudah terdaftar di Google Webmasters Tools dan sudah terverifkasi. Semoga artikel ini bisa membantu yang newbie.

0 comments

Post a Comment