.
Powered by Blogger.

Friday, November 30, 2012

Cara Ampuh dan Cepat Blog Baru Agar Terindeks Google

blog baru terindeks google

Punya blog baru pertama kali ya harus terindeks google. Kalau gak terindeks berarti blog sobat gak ada di google. Kalau gitu gak bisa dicari orang dong dengan menggunakan mesin pencari google? Benar sekali..Sementara setiap orang mencari informasi di internet hampir semuanya menggunakan google.com.

Walaupun dalam kenyataannya asal sobat rutin update artikel blog sobat lama-lama juga bakalan ke indeks google, cuman lama hehe. Nah bagaimana agar blog sobat cepat terindeks google?

Dulu saya sempet nanyaik ke temen, katanya agar blog baru cepat terindeks google, pertama kali bikin blog ganti template dengan template yang SEO Friendly, kemudian pasang meta tag dan deskripsi di blog nya. Setelah itu langsung update artikel maksimal 3 artikel unik saja dan jangan langsung terapkan teknik internal linking.

Setelah itu blog langsung didaftarkan di Google Webmasters Tools dan melakukan verifikasi. Submite Blog ke Yahoo, dan Google Add Url. Submite artikel ke Sosial Bookmark, saya lebih seneng mensubmitenya untuk blog bahasa Indonesia ke Lintas.me, dan Socialbookmark lainnya yang ber pagerank tinggi. Lakukan PING. dan benar saja, Blog sorenya langsung terindeks. Tapi ada juga yang menerapkan cara ini sehari baru keindeks.

Lain dulu lain sekarang, Saya menerapkan cara ini untuk blog baru, dan hasilnya udah 3 hari blog baruku belum terindeks, hikss, padahal artikelnya udah ada lima. Tapi ketika saya membuat Blog baru lagi, bedanya saya tidak mengganti templatenya melainkan dengan menggunakan template bawaan Blogspot itu sendiri. Sayapun gak mau ambil pusing lah, dan hasilnya, dalam waktu beberapa jam saja Blog saya sudah terindeks.

Ada beberapa cara juga yang bisa sobat lakukan setelah membuat Blog, Yakni Daftarkan segera ke Google Webmasters Tools, Daftarkan juga ke Google Analytics, Blog sobat link kan juga ke website lain yang sudah terindeks, Gunakan Yahoo account untuk memasang RSS blog sobat. Jangan lupa submite ke Sosialbookmark. Lanjut lagi dengan membangun link berkualitas, susun internal linking antar artikel dan terakhir update blog secara teratur.

Ada banyak master yang baru membuat blog dan dalam hitungan menit sudah terindeks. So masih banyak cara diluar sana yang bisa sobat terapkan.

0 comments

Post a Comment