.
Powered by Blogger.

Wednesday, December 12, 2012

Memaksimalkan Kinerja Blog wordpress dengan Plugin

plugin wordpress
Enaknya blog wordpress yakni bisa serba mudah dioperasikan dengan cukup menginstall plugin. Plugin bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi, atau script atau software atau apalah saya kurang faham yakni mampu memaksimalkan kinerja blog wordpress sobat. Plugin wordpress memang sangat banyak sekali bertebaran di dunia maya, ada yang premium ada yang gratis dengan berbagai fungsi atau sekedar merefisi kinerja plugin sebelumnya.

Sobat sebelum membuat blog dengan wordpress dengan domain dan hosting sendiri, sebaiknya mengenali dulu plugin apa saja yang dibutuhkan. Jangan sampai asal pasang plguin yang justru malah merugikan blog sobat sendiri. Tak jarang, kebanyakan pasang plugin atau salah pasang plugin justru akan membuat kinerja blog menjadi berat, tak hanya itu plugin-plugin tersebut juga mampu menyedot space hosting sobat hingga cepat terkuras.

Lantas Plugin apa saja yang seharusnya dipasang? tak perlu banyak pasang plugin. Sobat hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan utama blog wordpress sobat. Yakni memasang plugin standar.

Misalnya, Plugin untuk menyaring komentar-komentar spam yang dikirim dengan menggunakan software. Plugin ini adalah Akismet. Kemudian Plugin untuk memaksimalkan SEO (Search engine Optimasi) pada On Page Blog sobat dengan menggunakan Plugin Wordpress SEO. Kemudian Plugin yang berfungsi menyimpan kata kunci saat pengunjung menemukan blog kita melalui Search engine yakni dengan Plugin SEO Search engine.

Memasang Yet Another Related Post, sebagai plugin untuk menampilkan artikel terkait di artikel yang sedang dibaca pengunjung. Plugin Pushpress fungsinya agar artikel yang baru di publish bisa segera terindeks, Plugin WP Super Cache agar blog loadingnya cepet dan ringan.

Plguin Revision Delete, saat sobat merevisi artikel lama, maka akan otomatis terhapus. Plugin DB Cache Reloaded Fix agar server lebih ringan dan blog loadingnya cepat. dan jangan lupa untuk keamanan Blog sobat tambahkan plugin WP Firewall2.

Nah semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat yang ingin memaksimalkan kinerja blog wordpress dengan plugin.

2 comments

Reachschools December 30, 2012 at 12:09 AM

Greta information. Dengan caraini blog akan menjadi semakin ok

Yusep Sugianto December 30, 2012 at 12:13 AM

Wah wordpressmemang ok

Post a Comment