.
Powered by Blogger.

Monday, November 26, 2012

Posting Lokasi di Facebook Berbahaya!

lokasi facebook
Kalau sobat pengen aman sebaiknya jangan sering atau jangan sama sekali memposting lokasi sobat di facebook. Kenapa? Hal ini rentan terjadi kejahatan terhadap diri sobat. Seperti dilansir di PleaseRobMe.com yang merupakan situs yang mengingatkan siapa saja akan bahayanya memposting lokasi di internet mengatakan akan bahaya kegiatan tersebut.

Menurutnya, Jika sobat memposting status lokasi di facebook timeline itu berarti posisi sobat sedang gak ada di rumah. Dan artinya lagi rumah sedang kosong dan bisa lelusasa untuk dimasukin orang tidak dikenal.

Disitus tersebut juga mengingatkan kepada pengunjungnya agar setiap kali keluar rumah jangan sampai lampu rumah dibiarkan menyala pada saat siang hari. Jika sobat akan berpergian untuk beberapa lama, sebaiknya jangan lakukan pemberitahuan lewat internet termasuk Facebook, apalagi dengan melakukan update status lokasi facebook.

Bisa jadi situs ini merupakan kebalikkan dari situs Foursquare yang justru secara cepat memberitahukan posisi si usernya didunia internet. Hal ini memudahkan bagi teman-teman ketika ingin mengetahui lokasi terbaru temannya tersebut.

Namun untuk PleaseRobMe.com justru kebalikannya dengan memberikan pemahaman akan bahayanya memposting lokasi di dunia online termasuk facebook.

0 comments

Post a Comment