.
Powered by Blogger.

Wednesday, November 28, 2012

Hati-Hati dengan Model Scam Facebook Ini!

model facebook scam

Facebook sebagai jejaring dengan semiliar umat tentu saja merupakan pangsa pasar yang luar biasa besarnya bagi mereka yang memanfaatkan komunitas pengguna terbesar ini. Para Scamer akan melakukan apa saja demi bisa masuk ke kumonitas tersebut. Nah, Hati-hati dengan model scam facebook yang sering kita jumpai ini.

1. Mengetahui siapa Yang melihat Profil kamu.
Sobat pasti pernah menemukan hal seperti ini, "Cari Tahu Siapa Yang melihat Profile Anda" dengan menggunakan aplikasi tertentu. Diklaim ini paling banyak menelan korban, mungkin sobat salah satunya.

Ingat, Facebook tidak mengijinkan bagi siapa saja untuk mengetahui aktifitas penggunanya. Termasuk yang ditawarkan oleh si Scam ini.

2. Iming-iming pemberian hadiah.
"Free Items and Gift Cards". Sobat mungkin ada yang pernah menemukan tawaran seperti ini, Biasanya tawaran ini muncul di feed news. Jika sekali saja sobat mengklik "Link" nya maka sobat akan masuk kedalamnya. Jangan di KLIK.

3. News Facebook Features.
Iming-iming aplikasi facebook terbaru, seperti mengganti cover timeline facebook dengan aplikasi. Sobat yang tertarik akan mengijinkan aplikasi tersebut untuk diinstal. Sebelum sobat melakukan tersebut, sebaiknya baca testimoni orang-orang yang sudah menggunakannya.

4. Berita Hoax, Cerita Palsu dan Heboh

Ini juga yang sering memakan korban. Biasanya konten yang diberikan oleh si Scamer adalah dengan berita-berita yang bikin penasaran dengan memberikan tautan atau LINK. Sobat pasti pernah menemukan Video yang membuat sobat penasaran ingin melihatnya, satu-satunya cara adalah mengan mengklik tautannya. Ingat, Berbahaya. Anda masuk jebakan.Hati-hati dengan Facebook Scam, Aman kan akun facebook sobat,

0 comments

Post a Comment