.
Powered by Blogger.

Friday, December 7, 2012

Cara Jitu Mendapatkan Banyak Traffic ke Blog

cara mendapat banyak traffic ke blog

Sobat blogger pastinya sudah pada jago membuat blog dengan berbagai macam tampilan yang bagus dan menarik. Tapi masalahnya sobat masih belum begitu tahu bagaimana cara mendapatkan banyak traffic ke blog. Banyak informasi diluaran yang membahas mengenai hal ini. Mengenai traffic ke blog kita gak akan jauh-jauh dari namanya SEO atau Search Engine Optimasi. Banyak cara, banyak Tips dan banyak Trik, baik yang white SEO maupun yang Black SEO.

Ada prinsip dasar dalam mendatangkan banyak pengunjung ke Blog. Kita ambil contoh saja dulu. Seorang cewek cakep secara sendirinya akan menjadi pusat perhatian orang. Laki-laki akan dengan senang hati ingin mendekat hanya sekedar ingin kenalan dan berteman. Namun apakah para laki-laki ini akan bertahan lama? Ternyata tidak cukup dengan penampilan yang cantik. Si cewek haruslah mempunyai tuturkata dan sikap yang halus dan lembut, enak diajak ngobrol dan bertuker pikiran.

Dengan kata lain, Cewek cantik kita ibaratkan Blog dengan tampilan yang cantik,kemudian Prilaku, tutur kata, dan lain sebagainya kita ibaratkan dengan sebuah konten.Lain lagi dengan Gula, Ribuan semut tiap hari pasti akan mencari Gula. Ibaratnya ada semut pasti ada gula. Semut sangat membutuhkan gula sebagai kebutuhan hidupnya.

Nah jika sobat mengerti dengan istilah tersebut, Maka Untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog sobat, sobat harus membuat blog dengan tampilan yang menarik, kemudian isi dengan artikel yang menarik yang memang banyak orang butuhkan. Artikel yang berkualitas inilah yang akan membuat pengunjung betah dan kembali lagi ke blog sobat, sehingga blog sobat mandapapatkan banyak traffic.

Terkadang pengunjung jengah atau malas dengan banyaknya widget di blog, iklan yang dipasang dimana-mana dengan harapan untuk di klik pengunjung. Bahkan dengan menggunakan Plugin yang bisa bikin iklan melayang-layang. Saya akan cegera menutup blog seperti itu, toh dilain tempat juga banyak menyediakan informasi yang sama namun nyaman untuk dikunjungi.

Langkah lainnya adalah sobat harus mengupdate secara rutin dengan artikel yang berukalitas. Ini penting, karena semakin banyak artikel yang terpublish maka akan semakin banyak kata kunci yang tersebar di blog sobat sehingga mudah ditemukan di Search engine. Selain itu pengunjung tetap sobat akan merasa betah dengan artikel-artikel berkualitas yang masih fresh.

Bikin artikel yang berkaitan satu sama lain untuk memudahkan dalam menyusun internal linking. Selain itu, membidik satu kata kunci misalnya hari ini saya update artikel "Cara mendapatkan Banyak Traffic Ke blog" maka jangan sungkan, minggu depan atau selanjutnya sobat bikin lagi artikel dengan judul yang mirip seperti "Bagaimana Cara mendapatkan pengunjung melimpah ke Blog" atau "Cara mendapat banyak Traffic ke Blog Tanpa SEO" dan lain sebagainya. Terus ulangi lagi dengan judul yang serupa tapi tak sama begitu juga dengan artikelnya.

Dapatkan pengunjung gak hanya dari Search engine saja. Ada jejaring sosial semiliar umat yakni facebook, sobat bisa membuat sebuah group facebook atau fanpage dan menshare blog sobat disana. atau bisa juga menggunakan Twitter.

Blogwalking, Cara convensional ini masih sering dilakukan oleh banyak blogger sebagai ajang mencari Backlink dan traffic. Memang benar dan terbukti menambah pengunjung. Tapi jangan sobat blogwalking ke blog dengan pengunjung yang sepi. Cari lah blog dengan pengunjung yang ramai.

2 comments

Sohra Rusdi December 8, 2012 at 1:45 PM

terimakasih sudah berbagi pengetahuan ini terus terang sampai sekarang saya belum ngerti SEO

Tips2 Bermanfaat January 29, 2013 at 4:57 AM

bagi teman2 yg ingin memasang banner dgn harga murah dan terjangkau saya selaku admin disitus trafik besar ingin menawarkan bagi anda yg ingin
memasang iklan krn trafic dari situs kami sudah mempunyai alexa rank yg kecil dan juga statistic yg lumayan besar, semua itu bisa anda dapatkan dengan hanya 10rb/perbln(mumpung masi promo, krn sisa 4 slot lagi), ingat kalau earn/penghasilan berasal dari trafic, karena tanpa trafic berarti tiada dollar/earn. saya pikir kalau hanya
mengeluarkan 10rb/perbln cukup murah, silakan dicoba jika ingin merasakan limpahan visitor dari situs kami, kalau tertarik hub kami di 0857 3388 9597(utk menghindari penipuan banner anda akan kami pasang duluan, setelah itu baru anda bayar kemudian).utk mengetahui nama domain kami silakan hubungi kami.terima kasih jg admin disini dari mico.

Post a Comment